Cara Mudah Menjemur Dan Menyetrika Pakaian Agar Tidak Pudar

Tips Fashion - Bagaimana cara menyetrika pakaian agar tidak pudar? Selain menjemur yang salah, menyetrika yang tidak tepat juga dapat mempengaruhi pakaian cepat pudar. Dalam menjemur pakaian, seringkali menimbulkan efek warna pakaian menjadi cepat pudar atau rusak. Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi pada pakaian anda.

Menyetrika pakaian agar tidak mudah pudar memang kita perlu ketahui. Hal ini diperlukan untuk menjaga pakaian agar lebih awet dan tahan lama, terlebih bagi baju kesayangan kita. Berikut ini kami coba memberikan tips Cara Mudah Menjemur Dan Menyetrika Pakaian Agar Tidak Pudar sehingga bisa lebih awet untuk anda gunakan.

Cara Mudah Menjemur Pakaian Agar Tidak Pudar

Pada dasarnya, mulai dari penjemuran yang benar dapat membantu agar baju tidak mudah pudar. Berikut poin-poin dalam menjemur agar tidak cepat pudar :
1.Jangan menggantung pakaian berbahan seperti kaos yang bias melar dengan hanger agar bagian kerah tidak melar.
2. Jemur pakaian bersablon dalam keadaan di balik. Jadi bagian yang terkena matahari sehingga warna pakaian pun tidak pudar.
3. Selain menjemur pakaian dengan sisi dalam di luar, anda juga bias menjemur pakaian dengan posisi miringterhadap cahayamatahari agar tidak terlalu panas.
4. Sebaiknya gunakan penjepit pakaian agar tidak terbangtertiup angin, yang dapat membuatjatuh ketanah atau lantai.
 

Cara Menyetrika Pakaian Agar Tidak Pudar

Tujuan dari menyetrika pakaian adalah menjadikannya lebih rapi dan juga licin. Namun kadang kadang kesalahan dalam menyetrika berakibat fatal, dan justru menjadikan pakaian rusak atau warna pudar. Untuk itu sebelum anda menyetrika tidak ada salahnya untuk menyimak tips Cara Mudah Menyetrika Pakaian Agar Tidak Pudar
  1. Gunakan cairan pelican agar hasil setrikaan lebih halus,harum dan tidak kusut
  2. Sebaiknya setrika pakain yang bersablon dalam keadaan di balik sehingga bagian yang di setrika adalah sisi dalam pakaian dengan demikian, sablon akan lebih awet karena mengelupas, rusak, atau luntur.
  3. Setrika pakaian anda sesuai aturan yang tertera pada label pesan perlakuan pakaian, yang biasanya terdapat pada bagian leher atau pinggang. Pelajari suhu yang di perlukan untuk menyetrika setiap jenis bahan agar tidak terjadi kesalahan penyetrikaan.
  4. Setrika pakaian benar – benar kering setelah di jemur tarik sinar matahari agar lebih awet dan tidak rapuh.

Bagi yang memiliki koleksi Baju Batik Mungkin perawatan baju batik bisa membantu anda dalam merawat batik lebih awet. Baca di Cara Merawat baju Batik

Demikian sedikit Tips Cara Menyetrika Agar Tidak Pudar, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Perawatan baju yang sesuai dapat membantu anda dalam pengelolaan baju agar dapat mengoleksi baju kesayangan tanpa perlu takut cepat rusak dan pudar.

Cara Mudah Menjemur Dan Menyetrika Pakaian Agar Tidak Pudar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari
Diberdayakan oleh Blogger.