Tips memilih Headband atau Bandana Untuk Jilbab

Bagaimana memilih Headband atau Bandana Untuk Jilbab? seiring berkembangnya fashion dewasa ini, banyak trend bermunculan yang menjadikan berbagai pilihan modis. Termasuk fashion muslimah yang semakin menambah cantik dan menarik pemakainya. Mulai dari Model Jilbab, atau bentuk-bentuk berhijab, bros jilbab, bahkan sampai Bandana atau Headband untuk jilbab.

Headband atau biasanya disebut bandana merupakan hiasan aksesoris yang menempel melingkar di kepala untuk mempermanis penampilan berhijab. Bahan headband juga beragam. Mulai dari rajutan, dari kain, dari manik-manik, dari plastik,  sampai model renda-renda. Headband atau aksesoris yang digunakan di kepala memang kin banyak peminatnya..


Tips memilih Headband atau Bandana

Awalnya Headband biasanya digunakan untuk rambut, namun kini dapat dikreasikan untuk hiasan jilbab. Penggunaan headband selain sangat mudah (tinggal diikat ke atas kepala) juga dapat disesuaikan dengan berbagai acara, bisa untuk acara formal ke pesta atau non-formal sekedar jalan-jalan.  Headband banyak digunakan muslimah untuk menghiasi jilbabnya, tapi tentu saja headband yang digunakan berbeda dengan headband para penari breakdance dahulu.

Bermacam-macam motif headband bermunculan yang dapat disesuaikan dengan kepribadian, busana, dan acara. Ada yang terbuat dari kepangan kain perca, mutiara, bahkan kelopak bunga dari chiffon. Cocok digunakan banyak kalangan, baik anak sekolah bahkan ibu-ibu.

Tips memilih Headband atau Bandana Untuk Jilbab


Berikut ini ada tips dalam memilih bandana atau headband agar bisa sesuai dengan jilbab anda:

Pilihan Model
Sesuaikan dahulu gaya apa yang ingin kita tunjukkan. Kesan feminim? Coba kenakan headband yang ada unsur bunganya. Untuk kesan kasual, pilihan headband dari kepangan kaos bisa menjadi pilihan, bahannya yang ringan namun warnanya yang beragam akan membuat kesan gaya tanpa berlebihan. Headband yang berkilauan atau terbuat dari batu bisa menjadi pilihan bila gaya yang ingin kita tampilan adalah anggun dan glamor, headband ini cocok digunakan untuk acara formal.

Pilihan Warna
Pemilihan warna harus diperhatikan agar bandana/headband tidak membuat tampilan malah mengacaukan. Pilih warna yang mirip atau mengandung unsur yang terdapat dalam jilbab, namun bila ingin memilih warna yang berbeda (kontras), pastikan disesuikan dengan jilbabnya agar tidak terlihat norak. Bila jilbab sudah ramai, pilihlah headband yang tidak terlalu ramai untuk menyeimbangkannya.

Pilihan Ukuran
Ukuran yang tidak tepat juga akan mengurangi keindahan headband itu sendiri. Untuk yang berkepala kecil, pilihlah headband kecil agar headband tidak tampak berlebihan di kepala. Yang berkepala agak besar atau menggunakan jilbab bertumpuk, pilih headband ukuran sedang agar headband tidak ‘tenggelam’ atau tidak terlihat.


Baca Juga Tips Memilih Bros Untuk Jilbab

Demikian tips dalam memilih headband untuk jilbab yang kita kenakan agar tampil sesuai dan modis sesuai dengan kesan yang ingin kita tonjolkan. Selamat mencoba.

Tips memilih Headband atau Bandana Untuk Jilbab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari
Diberdayakan oleh Blogger.