Tips Memadukan Setelan Bagi Hijaber

Tips Fashion - Apa saja Busana yang Perlu dimiliki Bagi Wanita Berjilbab agar tetap tampil trendy?  Dewasa ini telah banyak wanita yang menggunakan jilbab dan selalu ingin tampil modis. Dan hal ini terkadang membuat beberapa wanita berhijab bingung memilih fashion yang trendy dan modis. Mau padu padankan outwera atau blazer, pakai celana jeans atau model aladin, pakai garis-garis atau kotak-kotak, dan apa model hijab yang cocok, dan pertanyaan lain seputar fashion berhijab yang membuat kita malah semakin ragu dalam memadukan setelan berhijab.

Memadukan Setelan bagi wanita berhijab memang perlu selektif agar tetap tampil modis dan tidak terkesan norak. Perlu juga mengetahui karakteristik tubuh kita, ada yang gemuk, kurus, tinggi, pendek, atau memiliki jenjang kaki panjang, atau leher yang pendek, tentunya kesan yang timbul tentu akan berbeda. Bagi yang memiliki tubuh cenderungbesar, anda bisa membaca tipsnya pada Tips Gaya baju Cewek Gemuk agar tampak Langsing.

Nah, apa saja yang dibutuhkan bagi hijaber agar tampak modis? berikut beberapa jenis bsuana atau aksesoris yang perlu dimiliki untuk membuat gaya busana hijab anda semakin trendy dan tidak monoton.

Memadukan Setelan Bagi Hijaber


Untuk menjadi wanita berjilbab yang modis dan trendy perlu kita memiliki beberapa barang pendukung. Barang pendukung yang kita rekomendasikan bersifat jangka panjang sehingga jika kita kreatif dalam memadu-padankan dapat membuat tampilan tetap trendy di segala musim.

1. Outerwear
Ini adalah hal yang wajib bagi pengguna jilbab agar terlihat modis. Pilihan outerwear ini bermacam-macam. Ada blazer, coats, jacket, cardigan, vest, sweaters. Ditambah banyaknya pilihan bentuk, mulai dari model batwings sampai model crop. Bahannya pun tidak cuma knit, bahan jas, atau kulit, tetapi juga bahan shiffon, hycon, cerruti, serta katun pun menjadi pilihan. 

Outwear paling populer adalah model Blazer untuk setelan hijab. Pilihlah blazer yang memiliki warna netral seperti hitam atau abu-abu agar dapat dipakai di beberapa pakaian sehingga tidak perlu memiliki banyak blazer namun bsia digunakan di beberapa setelan berhijab.



2. Loose shirts
Sekarang lagi jamannya baju-baju loose yang sesuai dengan badan. Ada efek longgar tapi tidak kebesaran. Emang shirt jenis ini paling nyaman dan aman. Apalagi sekarang ini model dan warna loose shirt semakin unik dan menarik. Tinggal padu padan dengan skinny jeans, rok A-line, rok maxi, apapun! Pilihan sepatu wedges, flat shoes, atau sneakers akan membuat tampilan makin trendy dan santai.



3. Gaya Hijab dengan Celana Jeans
Jins atau Jeans memang tidak ada matinya. Apa pun bisa dipadu padankan dengan celana jins. Walaupun jins bisa dikatakan “jimat”nya pakaian, tetap saja kita ga boleh sembarangan memilih bentuk celana jeans. Bagi yang berhijab tetap pilih jeans yang menggunakan bahan elastis dan tidak terlalu ketat. Jika terlalu ketat akan membentuk kesan yang kurang sopan karena terlalu membentuk bodi paha.

Model Celana Panjang jeans Wanita Terbaru

4. Legging atau Jegging
Mungkin ada beberapa dari sahabat share yang masih bingung dua istilah tersebut. Legging adalah celana ketat sedangkan jegging adalah jeans legging, legging tapi bahannya jeans dan melar. Legging ini kita butuhkan apabila kita menggukanan bawahan rok panjang agar tampilan kita “aman” sedangkan jegging bisa kita gunakan apabila atasan yang kita gunakan panjangnya selutut atau sebetis.

Beberapa pilihan dan tips memilih legging anda bisa melihat pada Inspirasi Model Celana Panjang untuk Style Hijab

5. Bandana atau Headband
Bermacam-macam motif headband bermunculan yang dapat disesuaikan dengan kepribadian, busana, dan acara. Ada yang terbuat dari kepangan, mutiara, bahkan kelopak bunga dari chiffon. Cocok digunakan banyak kalangan, baik anak sekolah bahkan ibu-ibu. Anda bisa lihat pada Tips cara memilih bandana

6. Inner
Sudah punya jilbabnya, jangan lupa innernya, sahabat share. Inner ini diperlukan agar jilbab yang kita pakai tidak cepat berantakan dan tampilan pun lebih rapi. Sekarang ini, inner memiliki berbagai macam jenis dan bahan. Ada bahan kaso dan spandex. Jenisnya pun ada inner ninja, inner maroko, ciput arab, ciput cepol, dan masih banyak istilah lainnya. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dalam bepergian. Ketika dalam bepergian santai tentu penggunaan inner yang lebih praktis atau yang instan.
 
Nah, demikian beberapa peralatan tempur dalam berbusana bagi wanita berjilbab. Jangan takur tidak modis dengan berhijab. Jangan takut Memadukan busana berhijab agar tetap tampil modis meski tak harus memiliki banyak baju. Salam.

Tips Memadukan Setelan Bagi Hijaber Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari
Diberdayakan oleh Blogger.