Inspirasi Pemakaian Syal (Scraf) Berbagai Variasi

Tips Fashion - Anda bosan memakai kalung? Maka Anda bisa mencoba syal (scarf) untuk menghiasi leher Anda. Syal (scarf) adalah  aksesoris fashion yang multifungsi dan dapat dikreasikan dengan banyak cara. Saat ini syal (scarf) memang sudah menjadi salah satu aksesoris yang sering digunakan oleh wanita maupun pria. Pada dasarnya, syal (scarf) berfungsi sebagai aksesoris untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan tiba. Namun, seiring perkembangan dunia fashion, kini syal (scarf) juga dijadikan sebagai benda untuk mempercantik penampilan.

Model Syal terbaru memang saat ini selalu berkembang seiring perkembangan fashion yang semakin pesat. Terlebih lagi kini hijaber yang semakin modis dengan berbagai setelan hijab terbaru. Di negara kita yang panas ini, syal (scraf) dulu dianggap tidak umum, namun sekarang, dengan bahan syal (scraf) yang bermacam-macam, maka syal (scraf) bisa dikreasikan sebagai fashion.

Jika Anda punya syal (scarf) tapi hanya di simpan dan jadi pajangan lemari karena tidak tahu cara mengkreasikannya, kini Anda bisa kreasikan penampilan Anda menggunakan syal (scraf) dengan cara-cara kreatif.


Trend Model Syal atau Scarf

Trend Model Syal atau Scarf

Inilah beberapa pilihan Model Syal dan Cara Memakai Syal dengan berbagai model :

1.Syal setengah lingkaran
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengalungkan syal (scraf) dileher Anda dan ikat satu kali seperti saat Anda mengikat tali sepatu. Setelah itu ambil satu bagian dan buat lingkaran seperti saat Anda ingin mengikat salah satu tali sepatu Anda. Ambil bagian lain yang lebih panjang kaitkan di bagian depan dan belakang syal (scraf) lalu ikat.

2.Syal pita
Kalungkan syal (scraf) ke leher Anda, dan pastikan dua bagian sama panjang, lalu buat syal (scraf) menjadi pita. Anda membutuhkan syal (scraf) yang lebih panjang untuk model ini.

3.Syal kepang
Meskipun terlihat sulit, tetapi syal (scraf) model ini mudah untuk diikat. Caranya bagi dua syal (scarf) Anda dan kalungkan dileher. Kemudian ambil salah satu ujungnya dan masukan ke dalam lingkaran, putar dan masukkan ujung lainnya ke dalam lingkaran.

4.Syal tali pinggang rosette
Lingkarkan syal (scarf) dipinggang Anda, kemudian pilin bagian syal (scarf) yang lebih panjang dan bentuk menjadi bunga, setelah itu ikat supaya tidak lepas.

5.Syal simpul tumpuk
Mulailah dengan mengalungkan syal (scarf) di leher Anda dengan ujungnya di bagian belakang. Lalu lilitkan ujungnya kebagian depan leher dan ikat.

6.Syal simpul
Bagi dua syal (scraf) Anda dan kalungkan dengan bagian depan di belakang leher Anda. Masukkan kedua ujungnya ke dalam lingkaran dan tarik ke depan leher.

7.Syal setengah lingkaran [2]
Buatlah bagian tengah syal (scarf) Anda berada di depan leher, kalungkan ujungnya ke leher Anda dan kembali ke depan. Kemudian ikat tiap ujung dengan satu bagian berbentuk setengah lingkaran.

8.Syal simpul ikat
Ambilah ujung syal (scarf) dan ikat, kemudian buka lingkaran yang terbentuk dan kalungkan dileher Anda. Model ini cocok digunakan dengan syal (scarf) yang tipis.

9.Syal model selendang
Ambil satu ujung dan tempatkan di dada Anda dengan model segitiga. Lalu ikat satu ujungnya dengan yang lain.

10.Syal model dasi
Kalungkan syal (scarf) yang tipis di leher Anda, lalu mulailah membentuk dasi secara berurutan. Pastikan syal (scraf) terlihat lurus.

11.Syal simpul tumpuk [2]
Bagi dua syal (scraf) Anda, kalungkan ke leher. Masukkan kedua ujungnya ke dalam lingkaran, lalu ambil satu ujungnya melingkari leher Anda, dan masukkan ke lingkaran.

12.Syal simpul sederhana
Ambil tiap ujung syal (scraf) dan buatlah simpul, lalu kalungkan ke leher Anda.

13.Syal kalung rosette
Gunakan syal (scraf) yang tipis, kalungkan di leher, lalu pilin syal (scraf) dan ikat kedua ujungnya.

14.Syal simpul palsu
Kalungkan syal (scraf) di leher dan biarkan sedikit longgar, lalu masukkan kedua ujung syal (scraf) ke dalam lingkaran yang terbentuk dan ikat dengan kuat.

15.Syal lingkaran tumpuk
Mulai dengan bagian tengah syal (scraf) berada di leher bagian belakang. Lalu kalungkan dua ujungnya mengelilingi leher, kembalikan ke depan dan buat ikatan.

Itulah Gaya Model Syal Terbaru, selain membuat Anda lebih fashionable, bisa juga untuk menyembunyikan leher Anda yang terlalu jenjang. Selamat mencoba!

Inspirasi Pemakaian Syal (Scraf) Berbagai Variasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Iruka Danishwara
Diberdayakan oleh Blogger.