Tips Make Up ; Pemakaian Bedak yang Tahan Lama

PerempuanModis - Bagaimana cara memakai agar tahan lama? Bedak tabur. Mungkin jarang di antara Anda yang menggunakan jenis bedak yang satu ini. Anda pasti lebih suka memakai bedak padat karena lebih long last dan juga praktis. Meskipun secara fisik bedak yang satu ini tidak terlihat sepadat compact powder saat dipulaskan, tapi bedak tabur punya kelebihan dalam touch up.

Memakai bedak agar tahan lama memang diperlukan, terlebih pada kondisi tertentu yang mengharuskan tetap tampil cantik dalam waktu yang cukup lama. Makeup Stylist juga menyetujui hal ini dan mengatakan bahwa dengan hanya sedikit memakai bedak tabur, tapi bedak ini bisa membuat kulit lebih halus dan memberikan tampilan yang awet. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui soal bedak tabur, yang bakal membantu Anda untuk lebih memaksimalkan pemakaiannya

Tips Make Up ; Pemakaian Bedak yang Tahan Lama

cara makeup wajah

1. Sesuaikan Dengan Warna Kulit Anda

Jangan pilih bedak tabur sembarangan. Pastikan memilih jenis bedak tabur yang sesuai dengan jenis dan warna kulit Anda. Umumnya, bedak tabur akan berubah warna pada kulit setelah beberapa lama dipulaskan. Bedak tabur berwarna terang akan membuat kulit wajah tampak lebih berkilau dan warnanya akan cenderung lebih terang lagi.
Sedangkan bedak tabur dengan warna gelap, terkadang justru akan membuat kulit terlihat lebih gelap. Untuk itu, disarankan mengkombinasikan keduanya, sehingga penampilan tetap seimbang.
Koreksi kembali pulasan bedak tabur Anda setelah mengenakannya, supaya warnanya tidak membuat wajah tampak terlalu pucat atau terlalu kusam.

2. Lupakan Bagian Garis Wajah Terluar

Berbeda dengan memakai compact powder, jika Anda ingin memberikan nuansa alami, maka fokuskan pulasan pada bagian dalam wajah, terutama area T. Anda daopat mengkombinasikan dengan highlight sehingga wajah tampak lebih bersinar alami dan lebih segar.

3. Pakai Concealer Terlebih Dulu

Sebelum memulaskan bedak tabur, koreksi noda di wajah dengan menggunakan concealer. Concealer dan bedak tabur adalah paduan yang cerdas, karena bisa membuat noda tertutup secara alami dan tidak meninggalkan jeda warna yang berbeda jauh. pastikan anda menggunakan concealer yang

4. Ratakan Dengan Sponge Makeup

Memulaskan bedak tabur yang tepat adalah dengan menggunakan kuas. Selain itu Anda juga harus menggunakan sponge untuk meratakannya di seluruh wajah. Tepuk-tepuk perlahan, sehingga bedak menempel maksimal dan memberikan hasil yang lembut serta natural di akhir riasan.

5. Touchup Dengan Face Paper

Menghilangkan minyak di wajah setelah beberapa jam, jangan memakai tissue biasa. Tissue akan menghapus bedak yang telah dipulaskan. Jadi lebih baik Anda menggunakan face paper untuk mengangkat minyaknya.
Caranya adalah dengan menepuk-nepuk area T dan area berminyak lainnya. Sehingga bedak yang telah dipulaskan akan tetap awet tanpa meninggalkan minyak dan tentunya hasilnya akan lebih natural.

Tips lainnya, anda bisa membaca bagaimana cara agar Lipstik tahan lama di : Cara Make Up agar Lipstick Tahan lama

Cara memakai bedak agar tahan lama ini akan memiliki tingkat keawetan masing-masing tergantung pengaplikasiannya. Dengan melakukan secara berkala dapat membantu anda menemukan feeling dalam mengaplikasikan bedak. Bedak tabur jadi pilihan untuk beberapa orang karena teksturnya yang lebih lembut dan tidak menutup pori seperti bedak padat. Namun, cara di atas yang akan membuat bedak tabur Anda menjadi tahan lama sehingga Anda tiadk perlu berulang kali memulas bedak tabur di wajah Anda, jangan lupa selalu membawa face paper.

Tips Make Up ; Pemakaian Bedak yang Tahan Lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Iruka Danishwara
Diberdayakan oleh Blogger.