Tips Memilih Baju Hamil untuk Bekerja

Tips Fashion - Seperti apa Model Baju Hamil Kerja? Ketika Anda hamil, banyak perubahan yang terjadi mulai dari perubahan yang bersifat fisik maupun mental. Tentunya hal yang paling menonjol dari perubahan tersebut adalah perubahan tubuh ibu. Perut yang terus membuncit, wajah yang mulai menjadi moonface dan berjerawat, kulit yang terasa kering dan gatal, rambut yang kering dan banyak hal lainnya yang terjadi saat ibu mengalami kehamilan.

Pilihan Baju Hamil Muslimah saat ini memang beragam. Memang tidak semua ibu mengalami perubahan yang disebutkan, hal ini tentunya bersifat individu, setiap ibu hamil memiliki perbedaan masing-masing tentang perubahan tubuhnya. Dengan adanya kondisi tersebut, banyak kekhawatiran muncul di kalangan ibu hamil, salah satunya adalah tidak bisanya tampil cantik dan modis saat hamil. Namun, harusnya Anda tidak perlu takut. Hamil bukan berarti Anda tidak bisa tampil cantik dan modis.

Dewasa ini sudah banyak model baju Ibu hamil yang menunjang Anda agar tetap modis dan cantik. Namun, jangan sampai Anda salah dalam memilih busana, karena selain memperhatikan tampilan, busana ibu hamil haruslah juga mengutamakan kenyamanan karena perut Anda semakin membesar. Ketika hamil, metabolisme tubuh Anda bekerja ganda hingga sering kelelahan, sering keluar keringat, serta sering sakit pinggang. Sehingga harusnya Anda berbusana senyaman mungkin. Simak Tips Memilih Baju Hamil yang Nyaman berikut :

Tips Memilih Baju Hamil Kerja

Tips Memilih Baju Hamil untuk Bekerja


1. Hilangkan Kesan Ketat

Hindari memakai pakaian ketat ketika hamil. Pakaian yang ketat justru semakin menonjolkan kehamilan Anda dimana kondisi perut yang membesar. Maka pilihlah busana yang longgar, tapi juga jangan sampai terlalu longgar. Perhatikan ukuran tubuh Anda dalam memilih busana.

2. Berwarna Gelap

Busana dengan warna gelap akan memberi kesan langsing pada pemakainya. Blazer hitam dapat memberi kesan ramping pada bagian atas tubuh Anda. Namun, tidak hanya warna hitam saja, nuansa gelap akan Anda temukan pada pakaian dengan warna seperti biru tua, coklat atau hijau tua, tentunya hal ini dapat disesuaikan dengan selera warna yang Anda suka.

3. Motif

Jangan memilih pakaian dengan motif besar, hal ini akan membuat kesan nyata bahwa perut Anda memang sedang membesar, atau jangan pula pilih motif baju dengan garis horizontal, sama seperti motif yang besar, motif garis horizontal akan membuat kesan bahwa tubuh Anda makin membesar. Jadi, pilihlah motif atau gambar kecil atau pola garis vertikal, sebaliknya, motif ini akan memberi kesan ramping pada tubuh Anda.

4. Kerah Model V

Kerah model V akan berguna bagi Anda untuk mengkoreksi bentuk wajah yang semakin membulat. Jangan memilih pakaian dengan kerah tinggi karena akan makin menonjolkan bentuk wajah Anda yang semakin bulat dari hari ke hari.

5. Pilih T-Shirt

Pilihlah T-shirt dengan bahan katun yang cocok untuk pakaian ibu hamil karena bahannya mampu menyerap keringat. Untuk menambah cantik tampilan, Anda dapat memilih busana T-shirt yang menonjolkan kehamilan namun membuat Anda tampil menarik, seperti T-shirt dengan tulisan-tulisan menarik

6. Tampil Elegan

Tampil elegan dengan Maxi Dress. Pilihlah maxi dress dengan kerah berbentuk halter jika Anda ingin tampil lebih formal. Maxi dress dapat menyamarkan kondisi payudara Anda yang semakin membesar. Jika Anda menggunakan gaun, gunakan hiasan ikat pinggang kecil, atau berbentuk pita, hiasan ini berguna untuk menyamarkan perut Anda yang membuncit.

7. Celana Pas

Hindari celana yang terlalu lebar, hal ini akan makin menambah kesan besar pada tubuh Anda. Gunakan celana dengan ukuran yang pas, dengan model lurus, sesuaikan dengan warna baju, tapi jangan lupa perhatikan ruang gerak Anda yang dihasilkan dari celana tersebut. Jika Anda ingin menggunakan jeans, gunakan yang berbahan denim yang elastis, atau gunakan celana khusus ibu hamil yang memiliki ikat di pinggang atau memiliki kantung khusus untuk perut

8. Pemilihan Sepatu

Anda dapat menggunakan sepatu flat, hindaari pengguaan high heels. Hal ini adalah untuk membantu kondisi Anda yang sering mengalami pembengkakan pada kaki. Usahakan sisakan ruang minimal 1 cm dari ujung kaki ke ujung sepatu, jadi pilihlah sepatu dengan satu ukuran lebih besar dari ukuran Anda biasanya.

9. Aksesoris

Ketika Anda hamil, Anda dapat menggunakan beberapa aksesoris untuk mengalihkan perhatian orang lain dari perut buncit Anda, tapi jangan terlalu menumpuk pemakaian aksesorisnya. Usahakan Anda menggunakan aksesoris seminim mungkin, tampilah sesederhana mungkin. Tampil sederhana bukan berarti Anda tidak modis, hal ini berkaitan dengan kemudahan bagi Anda sendiri. Jadi dengan tampil sederhana, Anda tidak perlu dipusingkan dengan pemasangan aksesoris yang berlebih.

Bagi anda yang sedang bekerja, mungkin anda bisa membaca inspirasi Model Hijab Untuk Ke Kantor

Ketika Anda hamil, Anda masih bisa tampil cantik dan modis, tinggal bagaimana cara Anda memilih pakaian dan perniknya. Jangan lupakan kenyamanan karena ketika hamil, kenyamanan Anda adalah yang nomor satu. Tips Memilih baju hamil yang nyaman ini tidak akan membatasi gerak Anda juga tetap memberi kenyamanan Anda dalam berpakaian dan Anda akan tetap modis.

Tips Memilih Baju Hamil untuk Bekerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Iruka Danishwara
Diberdayakan oleh Blogger.