Cara Membedakan Tas Asli dan Palsu (KW)

Tips Fashion - Bagaimana cara membedakan tas asli dan kw? Kini, sudah banyak sekali tas palsu (KW) yang beredar di pasaran. Tas KW adalah tas di mana model serta desainnya menyerupai tas asli namun tidak terbuat dari bahan yang asli. Tas KW sendiri terbagi menjadi beberapa kategori mulai dari KW 1, KW Super, Semi Premium, dan lain sebagainya.

Membedakan Tas ASli dan Tas Palsu atau KW memang cukup sulit. Terlebih di masa sekarang memang kecanggihan teknologi mampu membuat segalanya nyaris tanp ada beda. Adanya tas KW ini jelas meresahkan karena modelnya yang hampir sama sehingga para pembeli pun juga terkadang sulit membedakannya. Berhati-hatilah jika Anda ingin membeli tas branded karena sekarang ini banyak sekali tas palsu yang menyerupai tas original dengan harga miring.

Cara Membedakan Tas Asli dan Palsu (KW)

Cara Membedakan Tas Asli dan Palsu (KW)

Berikut Ciri-ciri tas Palsu dan Tas Asli

1. Harga Barang

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam memilih tas adalah harga barang. Jangan pernah sesekali percaya tas branded asli yang dibanderol dengan harga jauh atau 30% di bawah harga counter.

2. Resleting

Anda bisa melihat bagian resletingnya. Untuk tas branded original, resletingnya halus dan biasanya zippernya diembos dengan logo merek tersebut. Selain itu, tiap season biasanya tiap model zippernya berbeda, seperti Dior atrau Chanel. Sehingga kalau zipper yang Anda lihat polos, maka anda patut curiga.

3. Struktur Tas

Sebagai pembeli, Anda memang harus pintar membedakan manakah barang asli dan manakah barang yang KW. Tas-tas original biasanya kokoh, meskipun terbuat dari bahan parasut, kanvas atau kain.

4. Dustbag

Lihatlah dustbag atau tas pembungkusnya. Apabila Anda membeli tas branded original, maka biasanya dustbagnya terbuat dari bahan yang halus dan longgar. Sementara untuk tas KW, biasanya dustbagnya dibuat pas dengan tas.

5. Seam/Jahitan

Dari jahitan tentunya bisa dilihat manakah tas yang original dan KW. Jahitan di dalam serta luar jelas berbeda. Bagi tas original, pastinya kualitas jahitan serta benang yang digunakan adalah kualitas terbaik. Hal ini jelas berbeda dengan tas KW yang biasanya dijahit secara asal-asalan.

6. Pelapis dalam/base

Pelapis dalam atau base biasanya diberikan jika bahan tas tersebut asli. Apabila Anda ingin membeli tas bermerek Prada atau GUCCI, biasanya kain pelapis yang terdapat di dalamnya memiliki motif logo.

7. Serial Number

Serial Number, Date Code atau Serial Code juga menjadi hal penting yang bisa Anda perhatikan saat ingin membeli tas. Biasanya kode ini tersembunyi di bagian dalam tas dan dijahit di atas kain.

8. Handle (Gagang Tas)

Tas original pasti memiliki handle atau gagang tas yang kokoh. Untuk merek LV, biasanya handlenya adjustable dengan tali yang membuat Anda bisa menyesuaikan selera panjang pendek tali dengan keinginan Anda.

9. Protective Metal Base

Sejumlah tas-tas branded biasanya dilengkapi dengan protective metal base di dasar tas yang membuat tas tidak mudah tergores.

Bagi anda yang memiliki tas asli atau branded, jangan lupa untuk merawatany dengan baik dan benar. Untuk panduan merawat tas yang benar anda bisa membaca pada Cara Merawat Tas Kulit Agar Tetap Awet

Demikian Tips Membedakan Tas Asli dan Palsu (KW) semoga bisa bermanfaat buat anda yang suka membeli barang tas branded agar tidak tertipu.

Cara Membedakan Tas Asli dan Palsu (KW) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Iruka Danishwara
Diberdayakan oleh Blogger.