Cara Make Up Pengantin Berhijab

Tips Make Up- Bagaimana Cara Make Up Pengantin Berhijab? Pengantin dengan busana hijab sudah banyak ditemui seiring bertambahnya muslim di negara ini juga. Merias pengantin berhijab memang tidak jauh beda dengan pengantin pada umumnya. Hanya saja, makeup pengantin berhijab tidak setebal pengantin pada umumnya. Pengantin berhijab memiliki ciri tampilan makeup yang natural dan kontras dengan warna baju maupun warna hijab yang dikenakan.

Makeup pengantin bukan sekadar merias wajah, ada trik yang harus dilakukan agar dapat membuat Sang Pengantin tampak berseri dan tampil beda sekaligus memancarkan aura yang membuat setiap tamu undangan juga ikut merasakan kebahagiaan. Pernikahan merupakan sebuah momen yang sangat mendebarkan, namun sekaligus menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu. Betapa tidak, pernikahan merupakan sebuah upacara sakral yang hanya terjadi satu kali dalam kehidupan seseorang. Untuk pesona kecantikan alami yang istimewa, Berikut adalah beberapa tips make up pengantin yang bisa Anda tiru:

 Cara Make Up Pengantin Berhijab


 Cara Make Up Pengantin Berhijab

Berikut beberapa Tips Make up Pengantin Berjilbab :

1. Kenali Jenis Kulit
Sebagai perias atau jika ingin merias wajah sendiri saat pernikahan sangat perlu mengetahui jenis kulit terlebih dahulu sebelum menentukan makeup yang akan digunakan. Jangan sampai setelah menggunakan makeup, wajah menjadi iritasi dan bahkan timbul masalah lainnya. Cari tahu bahwa makeup yang digunakan pasti aman dan tidak kedaluarsa. Perhatikan juga merk makeup, utamakan merk atau brand yang sudah dikenal luas di masyarakat dan pastinya halal.

2. Tentukan Tema
Jika pernikahan memiliki tema tertentu, usahakan riasan makeup cocok dengan tema yang diusung. Busana meliputi model baju, hijab dan makeup harus kontras dengan tema pernikahan agar menambah kesan harmoni. Jika yang diambil tema tradisional, maka tampilan busana dan hijab harus bertema tradisional. Begitu juga untuk tema cute, model busana dan hijab serta makeup harus dengan tampilan cute.

3. Sesuaikan Anggaran/Budget
Hal yang satu ini sangatlah penting sebelum menentukan model dan makeup yang akan digunakan. Tentukan perias dan WO yang berpengalaman dengan harga yang sesuai dengan anggaran. Jangan sampai setelah menggelar pesta pernikahan, dana menjadi sempit. Biasanya harga menentukan kwalitas atau hasil riasan, oleh karena itu tentukan dan pilih dengan cara cermat.

4. Model Hijab dan Busana
Hal yang satu ini sangat penting dalam tampilan secara keseluruhan. Model Hijab dan Busana sangat menentukan cantik tidaknya pengantin perempuan saat pernikahan. Kembali kepada konsep dan tema yang telah ditentukan sebelumnya. Jatuhkan pilihan busana dan baju yang akan digunakan nantinya, sangat menentukan pilihan.

5. Sesuaikan Make Up
Makeup adalah hal yang sangat penting pada riasan pengantin berhijab. Makeup sangat menentukan keberhasilan riasan yang diaplikasikan pada wajah. Mulai dari pemilihan brand makeup, alat yang digunakan sampai teknik bermakeup yang digunakan. Tampilan makeup secara garis besar dapat dikaterogikan menjadi dua, yakni hasil make up natural dan makeup glamour, Anda tinggal pilih yang sesuai.

Produk Make Up yang biasa digunakan yaitu:
  • Pelembab wajah
  • Foundation
  • Concealer
  • Shadows make up
  • Kuas wajah berukuran kecil
  • Kuas wajah ukuran besar
  • Bedak
  • Eyelashes (bulu mata) 2 pasang
  • Eyeliner
  • Perekat bulu mata
  • Pensil alis
  • Blush on
  • Lipstick
  • Lip balm

Cara Merias Pengantin Berjilbab

Nah, apabila produk dan aplikator di atas sudah siap, langkah selanjutnya cuci muka dahulu agar Anda bisa langsung mengaplikasikan makeup untuk pengantin dengan gaya yang cantik serta elegan. Seperti apa langkah-langkahnya?

1.  Penggunaan Bedak
  • Pemakaian bedak pada makeup pengantin sebaiknya pada wajah terlebih dulu diaplikasikan moistureizer atau sunscreen (jika acara siang) agar kulit wajah jadi lebih lembut dan kenyal.
  • – Aplikasikan primer secara merata ke seluruh wajah dengan cara ditap-tap pada lima titik wajah. Agar hasil riasan wajah pun akan bertahan lebih lama.
  • – Gunakan bedak padat atau tabur, karena bedak padat ataupun tabur menempel lebih lama pada kulit wajah. Tujuannya untuk mengunci riasan juga.
  • – Menggunakan spons aplikator (beauty blender), beri perhatian pada titik-titik penting pada wajah, yaitu dahi, pipi, dagu, serta leher.

2.  Riasan Mata
Riasan mata pada makeup pengantin disarankan menggunakan eyeshadow powder. Memakai eyeshadow juga lebih baik setelah penggunaan eye primer. Serta jangan lupa bulu mata palsu yang lentik dan tidak nampak kaku, serta maskara, eyebrow(alis) dan eyeliner.

3. Riasan Pipi – Blush On
Blush on pada pengantin akan membantu menjadikan wajah pengantin menjadi lebih terlihat segar dan merona. Untuk kesan natural, pilih brush yang besar. Ketika mengaplikasikan blush on, lakukan dengan gerakan memutar.

4. Riasan Bibir
Sebelum mengaplikasikan lipstik, aplikasikan lip balm terlebih dahulu pada bibir. Hal ini bertujuan agar warna lipstik menjadi lebih rata dan tahan lama. Juga agar tekstur lebih bagus, gunakan kuas khusus bibir. Sentuhan terakhir, usapkan lip gloss sedikit untuk kesan yang lebih fresh.
 Anda juga bsia membaca tips agar wajah tidak mengalami belang ketika kita beraktivitas dengan busana berhijab pada Tips Agar tidak Belang saat Berhijab.

Demikian Cara Make Up Pengantin yang Berjilbab. Semoga tulisan tips ini bisa bermanfaat bagi yang ingin merias pengantin yang ingin menggunakan tema hijab. Salam.

Cara Make Up Pengantin Berhijab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari
Diberdayakan oleh Blogger.