Cara Supaya Make Up tidak Telalu Menor

Tips Make Up - Bagaimana Tips Supaya Make Up tidak Telalu Menor? Inilah cara untuk mengaplikasikan make up atau Riasan tidak terkesan Menor. Mengapa bsia menor? biasanya bagi yang tidak mahir dalam menagplikasikan make up tau bagi pemula dalam merias wajah kadang justru malah terkesan berlebihan atau istilahnya menor.  Agar wajah tampak riasan make up yang natural atau make up minimalis, perlu adanya teknik make up yang benar dan baik agar wajah terlihat cantik secara alami dan tidak mencolok.

Agar make up tidak terlihat menor, maka biasanya justru membuat kita diperhatikan banyak orang namun bisa menurunkan kepercayaan diri karena muncul kesan 'tua' jika terlalu berlebihan atau menor. Setiap wanita ingin tampil cantik alami dan bukan cantik polesan dengan menor. Berdandan adalah aktivitas rutin setiap wanita karena wanita selalu ingin tampil cantik dan menarik. Tetapi dandan atau make up yang tidak sesuai akan menyebabkan riasan tidak sesuai kebutuhan dan terlalu menor.

Lalu bagaimana cara make up agar tidak menor? berikut beberapa langkah yang perlu diperhatikan untuk mengubah make up yang terlanjur menor dan memperbaikinya ke depan supaya ketika kita make up hasilnya make up terlihat lebih natural dan tidak terkesan menor

Cara Supaya Make Up tidak Telalu Menor

Cara Supaya Make Up tidak Telalu Menor

Saat riasan terasa berlebihan dan risih karena terasa paling menor, tidak perlu panik atau ingin menghapus make up anda. Bisa disiasati agar tidak perlu menghapus make up tapi kesan menor akan hilang. Berikut beberapa langkahnya :

1. Kalau merasa memakai terlalu banyak perona pipi, sapukan kuas pipi bersih berukuran besar. Kemudian gunakan sapu tangan untuk menghapus kelebihan warna. Untuk perona pipi bentuk krim, sapukan krim pelembab wajah di pipi untuk mengurangi warnanya.

2. Hilangkan warna lipstik yang berlebihan (atau warna lisptik yang salah) menggunakan krim bibir. Kemudian tempelkan bibir pada kertas tisu. Ulangi sampai Anda mendapatkan warna yang pas.

3. Sapukan area yang disemprot parfum dengan bola kapas yang telah dicelup alkohol. Saat menyemprotkan, pegang botol setidaknya sepuluh inci jauhnya agar aroma tersebar sempurna tanpa berlebihan. Cukup semprotkan dua kali saja, jika memang aromanya sudah terasa kuat.

4. Gel, mousse, atau hairspray yang berlebihan juga bisa Anda hilangkan. Jika produk berbentuk minyak atau krim (pomade, styling cream), taburkan bedak bubuk sedikit atau sampo di tangan Anda, kemudian sapukan di rambut. Jika produk cenderung lengket (volumizer, gel, hairspray), semprotkan sedikit air pada rambut, kemudian lakukan blow-dry kembali

Perlu diingat, make up pada dasarnya agar wanita terlihat cantik dan menarik, jadi bukan membuat topeng kosmetik sehingga penampilan terkesan menor.

Bagi pemilik kulit sawo matang, anda bisa melakukan riasan dengan make up minimalis, anda bisa lihat di Make Up Minimalis Kulit Sawo Matang

Demikian untuk mengatasi atau mengubah make up yang terlanjur menor agar menjadi make up minimalis dan natural sesuai dengan kebutuhan riasan wajah anda.

Cara Supaya Make Up tidak Telalu Menor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Perempuan Modis
Diberdayakan oleh Blogger.